Wednesday, April 29, 2015

PRINSIP BERPEGANG TEGUH



Prinsip berpegang teguh menurut artinya berarti kekuatan atau ketetapan hati, sehingga prinsip berpegang teguh kurang lebih dapat diartikan sebagai suatu pemikiran yang diyakini karena adanya rasa percaya di dalam diri bahwa sesuatu yang sudah dipilih atau diputuskan adalah hal yang paling benar dan akan menghasilkan apa yang diinginkan apabila kita tetap mempertahankan dan mengikutinya.

Sedangkan menurut saya berpegang teguh adalah menjalankan pilihan kita dan mempertahankan ketetapan apa yang kita pilih. Seperti apa yang saya lakukan yaitu berpegang teguh bahwa saya bisa membeli sebuah smartphone dengan uang sendiri tanpa meminta kepada orangtua.

Awalnya saya ragu bisa akan nabung untuk membeli smartphone tersebut. Saya mulai berpikir bagaimana caranya mendapatkan uang lebih selain dari orangtua untuk di tabung  agar bisa membeli sebuah smartphone dan yang penting halal. Cara satu-satunya yaitu mencari pekerjaan (parttime). Alhamdulillah setelah mencari-cari saya diterima parttime pada saat weekend di perusahaan simulator pesawat tepatnya di Tangerang. Tentunya sangat tidak mengganggu kuliah saya.

Seiringan dengan kerja parttime tersebut setiap bulannya saya menyisipkan uang untuk di tabung dengan tujuan agar dapat membeli smartphone. Selama parttime berjalan 6 bulan, Alhamdulillahnya saya sudah bisa membeli smartphone tersebut dengan jeri payah sendiri. Hasil dari sebuah jerih payah memang lebih membanggakan daripada meminta uang dari orangtua. Jadi selalu berpegang teguh jika kita menginginkan sesuatu dan jika diseriuskan maka hal yang kita inginkan itu akan terwujud.


No comments:

Post a Comment