Wednesday, June 12, 2013

Tutorial membuat website melalui weebly

Langkah-langkah pembuatan website melalui weebly :


Pertama : Sign up atau buatlah account di Weebly dan ikuti petunjuk selanjutnya. 



Kedua : Setelah account anda aktif, silahkan login terlebih dahulu ke situs weebly.


Ketiga : Setelah masuk weebly user
home klik Add Site kemudian isi nama web, lalu pilih tipe site, terakhir klik Continue.





Keempat : Setelah nama website tercipta, ketik URL sub domain yang sobat inginkan dan tunggu sampai centang hijau keluar menandakan URL di setujui, klik continue lagi.






Kelima : Sekarang anda akan masuk ke main weebly, tempat kita untuk mempersonalisasi atau mengedit website sesuai keinginan kita masing - masing. Ada 5 menu utama terdiri dari :

·                     Elements : Ada 4 yaitu Basic, Multimedia, Revenue, More ( Layout, Misc, dan Forms )
·                     Design : Ada 3 pilihan yaitu Favorites, Design Options, dan All Themes.
·                     Pages : Anda bisa menambahkan halaman baru sesuai dengan keinginan.
·                     Editors : Access Administrator melalui email lain.
·                     Setting : Ketika anda klik setting kita bisa melihat beberapa menu berderet vertikal seperti General Settings, Search Engine Optimization ( SEO ), Ecommerce Settings, Mobile Settings, Archice / Un-Publish.

Keenam : Bila anda telah selesai melakukan kustomisasi, sobat tinggal mem-publish website tadi dengan mengklik button berwarna Orange di sebelah kanan atas.





Fitur - fitur dari layanan Weebly antara lain :




  • Drag and Drop website builder : Membuat web atau blog dengan mudah, seperti halnya kita mau memindahkan file dari satu folder ke folder yang lain.



  • No Force Advertising : Layanan istimewa yang sulit ditemukan, tentunya selain Blogger adalah layanan iklan. Weebly tidak akan memaksa kita untuk memasang iklan Weebly atau iklan anda sendiri. Dengan kata lain kita diperbolehkan pasang iklan untuk menambah penghasilan web,  bahkan Weebly sudah terintegrasi dengan Google Adsense.



  • Free Domain Hosting : Hosting sub domain gratis atau bila anda sudah punya domain sendiri dari layanan lain, kita bisa hosting ke weebly dengan langkah - langkahnya secara gratis.



  • Easy Bloging :  Posting drag and drop dari layanan bloging lain ke weebly, atau kita bisa menyertakan beberapa blog ke dalam situs yang sama di weebly.



  • Detailed Traffic Stats : mudah melakukan mengecekan dan pelacakan berapa banyak orang yang berkunjung ke situs kita.



  • 100+ Professional Themes : Mendukung 100 lebih themes profesional yang bisa dipilih untuk website kita.



  • Powerful Hosting : Weebly bukan hanya sekedar hosting web termudah, tetapi juga merupakan web host solid.



  • Fast and Helpful Support : Jika kita ingin bertanya sesuatu, weebly akan membantu kita melalui Support Center dan tutorial langkah demi langkah yang mudah di mengerti.



  • Easy Form Builder :  Mendukung form Contact, form RSVP, dan Survey yang sudah pre-build dan fleksibel serta dukungan Drag and Drop.



  • Photo Gallery and Slideshows : Mudah memperlihatkan photo anda dengan indah, serta dukungan profesional photo gallery dan slideshows.



  • Video and Audio Player : Kita bisa mengupload video maupun audio dan secara otomatis akan di conversi untuk bisa diputar langsung di website kita.



  • Image Ferfect Image Editor : Layanan editing image seperti effect photo, crop, resize, fade, layer, border disigns, stunning photo effects, sehingga menghasilkan sebuah gambar yang menakjubkan untuk keindahan website anda.



  • Search Engine Optimized : Kami secara otomatis mensetting web anda agar mudah ditemukan mesin pencari melalui sitemap, meta descriptions, format HTML, auto ping dari konten baru.



  • E-Commerce Featured : Membuat Online Store dan kemudian jual produk anda dengan mudah melalui weebly.



  • Automatic Mobile Site : Kembangkan website dan melalui weebly website kita akan disetting secara otomatis agar bisa di akses melalui Handphone secara optimal.



  • Full HTML/CSS Control : Dukungan penuh terhadap HTML dan CSS melalui themes yang digunakan pada website.



  • Password Protected Pages : Password proteksi berguna untuk menghalangi para pengunjung yang secara tidah sah ingin  melihat website kita.




website :   http://pap-store.weebly.com

No comments:

Post a Comment